Monday, March 5, 2012

Pasthy Jogja Semakin Rame dengan Pelatihan Pleci

Kicau Nusantara
Dunia perhelatan kicaumania Jogja semakin meriah saja. Kini, arena latihan rutin bertambah lagi, yaitu setiap Senin sore berlangsung latihan burung di pasar burung yang baru (pengganti pasar Ngasem), yaitu Pasthy (Pasar Satwa & Tanaman Hias Yogyakarta).

Seperti sudah pernah. ditulis di omkicau.com, Pasthy bertempat di Jalan Bantul. Lokasi jauh lebih luas, lega, juga bersih. Akses jalan lebih lancar, jauh dari semrawut apalagi macet seperti di Ngasem dulu. Dari luar kota lebih mudah dijangkau, sebab hanya sekitar 200 meter sebelah utara lampu merah jalan Bantul dan ringroad, atau dikenal sebagai perempatan Dongkelan.
pleci kaca mata,burung kacamata pleci,suara kicau pleci, makanan burung pleciSalah satu kelas andalan di latber Pasthy adalah kelas pleci. Kelas ini dibuat kelas sendiri, tidak dicampur dengan kolibri apalagi campuran bebas. Hadiahnya pun menarik. Dari hari ke hari, kelas pleci juga semakin ramai.
cara perawatan pleci,burung pleci  yogya,cara merawat burung kacamata pleci
Agung Budiman sengaja mensuport kelas ini, dengan menurunkan semua koleksi plecinya. Agung Djuminten juga tak mau kalah terus memburu dan mencari pleci untuk mengimbangi jagoan Agung Budiman. “Wah senang main pleci makin ramai. Sekarang semakin banyak yang mau main pleci. Semoga besok di lomba yang lebih besar juga membuka kelas pleci secara khusus, tidak dicampur-campur dengan kelas lain,” jelas Djuminten.

Sekarang para peserta bahkan juga berdatangan dari luar kota, seperti Purworejo, Magelang, Wonosari, Klaten. Kedatangan kicuamania luar kota biasanya juga dimaksudkan untuk memantau atau berburu jagoan baru. Banyak pula turis asing, para bule-bule, yang tiap hari sliweran di pasar Pasthy tampak terheran-heran dan senang melihatnya.

Kicaumnia senior seperti Mr Jombang juga selalu aktif mengikuti Latber atau lomba besar dan selalu mendukung event-event di sekitar Jogja. Ada sejumlah jagoan yang cukup menonjol, seperti Anis Merah Mandoblang dari Madukismo, menampilkan gaya yang terbaik di kelasnya.

burung kacamata,pleci kacamata,download suara burung pleci kacamanta,harga burung pleci kacamata
Bambang Iriyanto selaku Ketua Panitia Lomba merasa senang karena even ini berjalan dengan. lancar dan sukses. “Ke depan kami akan mengadakan lomba yang lebih besar, pastinya dengan persiapan-persiapan yang lebih matang lagi, saya yakin Kicau mania pasti tidak akan membe-dakan lagi event besar ataupun kecil.” (Agrobur)
Other Post Kicau Nusantara :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Info dan Tips Perawatan Burung. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And TM Web Design.