Friday, February 17, 2012

Kaka Tua Raja Irian Jaya

Kicau Nusantara Kaka Tua Raja dalam bahasa ilmiah Probocinger burung kaka tua raja ini berwarna hitam dan kulit pipi berwarna kemeraha berikut ulasan mengenai kaka tua raja :
Kakatua Raja atau dalam nama ilmiahnya Probosciger aterrimus adalah sejenis burung Kakatua berwarna hitam dan berukuran besar, dengan panjang sekitar 60cm. Burung ini memiliki kulit pipi berwarna merah dan paruh besar berwarna kehitaman. Di kepalanya terdapat jambul besar yang dapat ditegakkan. Burung betina serupa dengan burung jantan.
Kakatua Raja adalah satu-satunya burung di marga tunggal Probosciger. Daerah sebaran burung ini adalah di pulau Irian dan Australia bagian utara. Pakan burung Kakatua Raja terdiri dari biji-bijian. Paruh burung Kakatua Raja tidak dapat tertutup rapat, dikarenakan ukuran paruh bagian atas dan bagian bawah yang berbeda. Dan ini berguna untuk menahan dan membuka biji-bijian untuk dikonsumsi.Probocinger,kaka tua raja,kicau nusantara,kaka tua papua
Walaupun spesies ini terancam oleh hilangnya habitat hutan dan penangkapan liar yang terus berlanjut untuk perdagangan, Kakatua Raja masih sering ditemukan di habitatnya. Kakatua Raja dievaluasikan sebagai beresiko rendah di dalam IUCN Red List. Spesies ini didaftarkan dalam CITES Appendix I source:http://id.wikipedia.org/wiki/Kakatua_Raja
Mari kita jaga kelestarian burung Nusantara supaya anak cucu kita bisa merasakan dan melihat burung asli Nusantara, kita bisa mengganti memelihara burung dengan menyetel MP3 dan berikut macam-macam Kicau Burung di nusantara :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Info dan Tips Perawatan Burung. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And TM Web Design.