Wednesday, February 1, 2012

Tahukah anada Penyakit Berak Kapur pada Burung ??

Kicau Nusantara akan membahas penyakit burug yaitu Berak Kapur pada burung, gejala yang di timbulkan penyakit berak Kapur ini biasanya di tandai dengan kotoran burung encer dan berwarna putih, dan dubur burung akan terlihat seperti basah. biasanya burung terlihat lesu dan bulu terlihat kusam dan tidak cerah dan satu lagi sayap terlihat ke bawah atau sengkleh. Burung yang terkena Berak Kapur ini juga Nafsu makan berkurang dan burung yang terkena penyakit burung Berak Kapur ini terlihat ngantuk.
Cara Pencegahan Penyakit Berak Kapur
Semprot kandang dengan disinfektan dan harus wajib membersihkan kandang burung minimal 2 hari sekali. tempat minum burung di ganti dengan yang baru 2 hari sekali, supaya terhindar dari penyakit Berak Kapur. pisahkan burung yang terkena berak kapur ini dengan burung yang sehat rekan Kicau Nusantara.
Bagaimana cara Pengobatan Penyakit Berak Kapur pada Burung ??
ada beberapa pilihan cara untuk menangani penyakit Berak Kapur ini misalnya Coba Vitatetrachlor dan dicampur dengan air minum, dosis sesuai dosis yang berlaku, juga bisa di obati dengan Sulfamix yang diberikan secara oral ( melalui mulut burung ).
Other Post Kicau Nusantara :
penyakit berak kapur,macam penyakit burung,penanggulangan penyakit burung

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Info dan Tips Perawatan Burung. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And TM Web Design.