Wednesday, February 15, 2012

Cara Mengobati Kaki Burung yang Patah

Kicau Nusantara bagaimana jika burung peliharaan kita kakinya ada yang patah ?? pastinya kita merasa iba bukan ??? saya sempat mempunyai burung kaka tua berumur sekitar 1 tahun, pada waktu saya ajak jalan2 menggunakan sepeda ontel, secara tidak sengaja burung kaka tua mendekari ban sepeda ontel saya, dan apa yg terjadi, kaki burung teptnya jemari burung kaka tua saya berdarah dan mungkin patah, pada waktu itu hanya saya kasi minyak tawon saja, dan sebelumya di bersihkan dahulu dan alhamdulilah sekarang si burung kaka tua sudah pulih kembali seperti sedia kala ;p berikut tips cara mengatasi masalah burung.

Begini tipsnya cara menyambung kaki burung
Tips menyambung kaki burung yang patah (bagian tulangnya) sebenarnya pernah saya sampaikan ketika menjawab pertanyaan seorang pengunjung blog ini 6 bulan lalu. Tetapi karena kemarin saya menerima SMS dari seorang teman yang menanyakan bagaimana mengatasi kaki burung yang patah tulang dalamnya, tips ini saya tulis sebagai artikel.
source:omkicau.com
Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah :
1. Bungkus bagian yang patah dengan kertas atau tisu yang ditetesi minyak tawon.
2. Ambil lidi 1-2 cm; belah sampai kecil dan diratakan/dihaluskan.
3. Tempelkan lidi ke kaki yang sudah dibungkus kertas, dan kemudian diplester.
4. Biarkan sampai selama 2 minggu, semoga tulang bisa menyambung lagi.

Berikut ini gambar ilustrasinya:
cara menyambung kaki burung,cara merawat burung yang terluka kainya,menyembuhkan kaki burung yang patahHal itu sudah saya praktekkan untuk kaki kenari saya yang patah sebulan lalu. Dan saat ini, sudah tampak normal meski jari-jemarinya belum mencengkeram dengan kuat. Saya optimis, dalam waktu tidak lama lagi kaki burung kenari saya akan normal lagi.

Semoga tips kecil ini bisa membantu sobat yang menghadapi kondisi darurat kaki burung patah.
Begaimana tips untuk menyambung kaki burung yang patah ini rekan kiccau nusantara, semoga artikel cara mengobati kaki burung yang patah ini bisa bermanfaan bagi rekan kicau mania semua ;p
Other Post Kicau Nusantara :


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Info dan Tips Perawatan Burung. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And TM Web Design.