Monday, April 30, 2012

Membedakan Jantan and Betina Burung Mozambicus or mozambik

Cara Mudah membedakan burung Mozambicus jantan dan betina. Burung ozaik ini relatif lama hidupnya sekitar 15 - 20 tahun. Berikut cara membedakan burung mozaik jantan dan betina :
Pejantan Mozaik memiliki mahkota, tengkuk, mantel abu-abu kehijauan dibawah ekor dan punggung. Kumis abu-abu kehijauan atau hitam yang melingkar dari paruh bawah hingga ke penutup kuping. Tungging dan ekor atas berwarna kuning. Kening, garis mata, pipi, kerongkongan dan dada berwarna kuning terang. Dapat juga dibedakan dengan nyanyian pejantan yang mirip kenari namun lebih mudah dengan melihat penampilan burung dewasa. Pejantan memiliki warna bulu abu kehijauan bergaris kuning dan dada kuning terang. Secara umum : Lebih terang dan cerah dalam warna. Dan bernyanyi.

Betina berwarna sama, secara umum lebih ‘dof’ warnanya dan memakai kalung titik hitam sepanjang lehernya. Mozambik muda juga memiliki kalung hitam yang sama. Karena itu lebih mudah membedakannya setelah dewasa melalui penampilannya. Secara umum : Terkarakterisasi dengan ‘kalung’ titik hitamnya sepanjang garis lehernya. Berwarna lebih gelap / kurang cerah daripada pejantan. Berkicau tapi tidak bernyanyi.
Membedakan Jantan and Betina Burung Mozambicus or mozambik,memilih burung mozaik jantan dan betina,harga burung mozaikMozaik jantan dan Betina
burung mozaik,cara membedakan burung mozaik jantan dan betian,mozaik di jual,cari burung mozaikMozaik Jantan
Kicau Nusantara Semoga tips cara membedakan Mozaik jantan dan betina menambah wawasan rekan Kicau Nusantara semua, dan shared artikel kepada rekan kicau mania.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Info dan Tips Perawatan Burung. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And TM Web Design.