Thursday, April 26, 2012

Burung Pleci - Cici Kacamata, Burung Yang Sedang Naik Pamor

Burung Pleci adalah sama dengan kata lain burung cici kacamata, banyak dikalangan pehobi kicau mania burung ini disebut dengan burung cici kacamata.

Di alamnya burung ini hidup bergerombol dengan sekawanannya, dan Burung mungil ini ( burung Pleci ) termasuk burung yang monomorpic, artinya burung berkelamin jantan dan betina memiliki tampilan fisik yang sama.

Banyak ragam warna dari burung ini, ada yang bilang cici kacamata kuning, cici kacamata abu-abu, ada pula menyebutnya burung pleci ataupun pleci cina.

Suku burung-burung kacamata (Zosteropidae) mencakup sejumlah burung pengicau (Passeriformes) kecil yang cenderung tersebar di daerah tropika di Dunia Lama (termasuk Australasia). Genus pencirinya adalah Zosterops. Burung-burung anggota suku ini dicirikan dengan lingkaran di sekitar mata berwarna putih (dari sini nama bahasa Inggris white-eye berasal) atau abu-abu.

Burung ini mempunyai suara yang cukup lumayan artinya suara kicauannya tidak terlalu keras tapi cukup menghibur bagi si empunya, dan burung ini cukup aktif dan energik, khusus bagi anda yang ingin memelihara burung cici kacamata atau pleci ini tidak akan menyesal karena ocehannya cukup menyenangkan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Info dan Tips Perawatan Burung. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And TM Web Design.