Saturday, May 12, 2012

Burung Hias Gelatik Wingko Juga Bisa Buat Master

Burung Gelatik, sebut saja Burung Hias gelatik wingko diam-diam sudah mencuri perhatian para penggemar kicau burung ocehan dan para koleksi pecinta hobi burung hias pada umumnya.

Burung Gelatik Wingko mungkin juga saat ini banyak menyedot perhatian para penggemar burung, karena Gelatik Wingko memilki suara kicauan yang nyaring dengan cerecet yang panjang dan nafas yang kuat, burung Gelatik wingko tergolong burung yang mudah beradaptasi dan cara perawatan serta pemeliharaannya cukup mudah.

Burung ini mudah untuk beradaptasinya dan relatif lebih cepat untuk berkicau dibandingkan dengan jenis burung kicau lain, suara burung ini selain merdu juga memiliki banyak variasi suara burung lain seperti burung gereja, ciblek, dan kenari, tidak heran jika burung ini sangat cocok sebagai isian atau master bagi berbagai jenis burung ocehan lainnya, terutama untuk burung kenari dan sejenisnya.

Burung Glatik/Gelatik Wingko ini mungkin saja akan mendapat tempat tersendiri dalam perlombaan atau kontesnya karena mempunyai suara yang khas dan unik, konon katanya burung jenis ini sudah ada di daerah tertentu untuk di lombakan dan bukan sekedar burung masteran.

Sekilas informasi secara umumnya burung hias gelatik wingko ini memiliki kicauan yang bagus dan nyaring dengan sresetan atau tembakan-tembakan yang lumayan panjang serta volume yang keras.

Dan kabarnya dulu burung hias gelatik ini adalah musuh bagi para petani, seiring perkembangan burung di indonesia saat ini burung gelatik ini malah banyak di buru oleh para penangkap burung untuk di jual kembali, dan alhasil burung gelatik ini malah mulai jarang ditemukan di alam bebasnya.

Rusaknya ekosistem dan habitatnya di alam serta menyusutnya areal persawahan di bumi ini maka ikut pula menyusutnya koloni burung gelatik ini di alamnya.

Karena banyaknya yang menyukai burung hias ini, dan dampak dari pengambilan liar burung-burung gelatik ini di alamnya membuat para pecinta pehobi burung mulai mencoba menangkarkan burung ini, selain agar populasinya tidak hilang dan tetap terjaga, burung ini sudah menarik perhatian para pengemar burung hias di Indonesia.

Makanan burung ini berupa voer dan serangga seperti jangkrik, belalang dan kroto atau telor semut dan biji-bijian.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Info dan Tips Perawatan Burung. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And TM Web Design.