Tuesday, December 6, 2011

Ukuran Kandang Kenari dan Cara Penangkaran Kenari

Kicau Birds Nusantara Many people that marry walnuts is an easy thing. requires only the male and female canaries canary then mix them in a cage and let it go. but it's not that easy, especially if you want to conceive a good line with expectations.

Banyak orang yang bahwa mengawinkan kenari adalah hal yang mudah. hanya membutuhkan seokor kenari jantan dan betina lalu mencampurkannya dalam sebuah sangkar dan membiarkannya. padahal tidak semudah itu, apalagi jika ingin memperoleh keturunan yang baik sesuai dengan harapan.

Cara Menangkarkan/Mengawinkan Kenari :
1. Siapkan Kenari jantan dan betina yang sudah di pilih untuk dikawinkan, tetapi kenari jantan dan betina harus sesuai dengan syarat-syaratnya yaitu :
Sudah cukup umur (minimal berumur 8 bulan), untuk pejantannya pilih kenari jantan yang sudah bunyi/gacor dalam kesehariannya.
Dubur/perut kenari betina sudah membuncit dan berwarna memerah
Kenari betina selalu mengeluarkan suara cuit cuit dan tidak mau diam ketika mendengar suara kenari jantan
2. Siapkan Sarang dan bahan Sarang (serat nanas, sabut kelapa, benang wol, daun pines yang kering) dalam kandang
3. Masukan kenari jantan dan betina. Jika sepasang kenari tersebut siap kawin maka dalam tempo 1 jam mereka akan melakukan perkawinan 2 atau 3 kali perkawinan
pada beberapa kejadian, persoalan bisa muncul jika salah satu kenari belum siap/belum birahi, mereka akan bertarung dan dalam beberapa kasus salah satu dari kenari akan mengalami kematian atau berdarah.
Namun kalau kita sudah pasti kenari tersebut yang akan dikawinkan maka biarkanlah mereka berduan selama 1-2 hari tapi harus mendapatkan pantauan yang serius, karena mereka selalu berkelahi, jika hal tersebut terjadi lebih baik pisahkan kenari, esoknya jangan di satu kandangkan lebih baik dekatkan dulu kenari jantan dan betina dengan berbeda kandang selama 2-3 hari supaya kenari jantan dan betina saling mengenal setelah itu coba masukan lagi dalam satu kandang andai masih berkelahi coba lakukan langkah seperti sebelumnya.
Untuk lebih jelasnya

Ukuran Standar Kandang Kenari Untuk Ternak :
P : 50 cm - 60 cm
L : 35 cm - 40 cm
T : 40 cm - 45 cm
Other Post in Kicau Birds Nusantara :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Info dan Tips Perawatan Burung. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And TM Web Design.