Tuesday, June 5, 2012

Voer Adalah Jenis Makanan Pokok Untuk Burung

Jenis makanan yang cocok dan pada umumnya untuk semua jenis burung kicauan adalah Voer, karena voer merupakan jenis makanan yang dibuat manusia yang telah melalui proses penelitian secara baik, karena itu kandungan pada makanan jenis voer banyak mengandung vitamin, mineral serta beberapa protein yang sangat diperlukan atau dibutuhkan oleh semua burung.

Pada dasarnya semua jenis voer baik untuk burung, selama voer tersebut dalam keadaan baik belum kadaluarsa dan tidak terkontaminasi oleh zat-zat yang membahayakan burung, dan jika bisa hindari pemberian voer yang terlalu tinggi kadar lemaknya, kita bisa melihat kandungan lemak voer tersebut pada masing-masing merk voer yang biasanya tertera di sana, begitu juga dengan biji-bijian berupa millet, beras merah halus, biji kenari, biji hemps dan biji sawi.

Pada dasarnya segala macam merk voer untuk burung adalah cocok, atau jika anda ingin lebih mengetahui lebih jelasnya apakah voer tersebut cocok atau tidaknya, anda bisa melihat atau memperhatikan bentuk kotoran burung tersebut setelah memakan atau mengkonsumsi voer tersebut, jika kotorannya padat dan kering maka bisa dipastikan bahwa voer tersebut cocok bagi burung, dan sebaliknya jika kotoran burung tersebut sangat encer/basah/mencret/lembek bisa dikatakan voer tersebut tidak cocok atau tidak baik untuk burung tersebut, namun masih ada kemungkinan jika kotoran lembek/basah/mencret bukan berarti dari voer tadi, bisa juga burung tersebut sedang mengalami gangguan sistem pencernaan yang kurang baik.

Keuntungan makanan jenis voer untuk burung diantaranya yaitu:
  • Makanan Voer tidak ada ketergantungan pada musim karena voer dapat tahan lama dan dapat disimpan dalam waktu yang lumayan lama dan makanan voer burung ini dapat kita temukan dan diperoleh ditoko-toko burung.
  • Untuk kandungan Gizi sudah jelas akan lengkap, dan mudah diatur atau mudah kita berikan untuk burung-burung dengan usia masing-masing burung kita.
  • Harga nya pun cukup terjangkau.
 
Jadi menurut saya berilah makanan burung anda sesuai dengan kebutuhan dan kondisi burung, dan voer adalah makanan yang lengkap kaya akan vitamin, mineral dan protein serta lainnya.

Yang jelas para pembuat pakan voer burungpun sudah mengerti akan nutrisi dan vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh berbagai macam burung dan telah melalui beberapa penelitian serta perhitungan yang matang.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright (c) 2010 Info dan Tips Perawatan Burung. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And TM Web Design.